Social Icons

twitterfacebookgoogle pluslinkedinrss feedemail

Pages

Sabtu, 09 April 2011

Diantara tanda-tanda kebesaran Allah Subhanahu Wata'ala

Senin, 9 april 2011

Bismillaahirrohmaanirrohiim

Sahabat,
Mari kita baca dan renungkan terjemahan dari Quran Surat Ar Ruum ayat 19 - 26 di bawah ini:

Dia mengeluarkan yang hidup dari yang mati dan mengeluarkan yang mati dari yang hidup dan menghidupkan bumi sesudah matinya. Dan seperti itulah kamu akan dikeluarkan (dari kubur). (19)

Dan di antara tanda-tanda kekuasaan-Nya ialah Dia menciptakan kamu dari tanah, kemudian tiba-tiba kamu (menjadi) manusia yang berkembang biak. (20)
Dan di antara tanda-tanda kekuasaan-Nya ialah Dia menciptakan untukmu istri-istri dari jenismu sendiri, supaya kamu cenderung dan merasa tenteram kepadanya, dan dijadikan-Nya di antaramu rasa kasih dan sayang. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi kaum yang berpikir. (21)
Dan di antara tanda-tanda kekuasaan-Nya ialah menciptakan langit dan bumi dan berlain-lainan bahasamu dan warna kulitmu. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi orang-orang yang mengetahui. (22) 
Dan di antara tanda-tanda kekuasaan-Nya ialah tidurmu di waktu malam dan siang hari dan usahamu mencari sebagian dari karunia-Nya. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi kaum yang mendengarkan. (23)
Dan di antara tanda-tanda kekuasaan-Nya, Dia memperlihatkan kepadamu kilat untuk (menimbulkan) ketakutan dan harapan, dan Dia menurunkan air hujan dari langit, lalu menghidupkan bumi dengan air itu sesudah matinya. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi kaum yang mempergunakan akalnya. (24)
Dan di antara tanda-tanda kekuasaan-Nya ialah berdirinya langit dan bumi dengan iradah-Nya. Kemudian apabila Dia memanggil kamu sekali panggil dari bumi, seketika itu (juga) kamu keluar (dari kubur). (25)
Dan kepunyaan-Nyalah siapa saja yang ada di langit dan di bumi. Semuanya hanya kepada-Nya tunduk. (26)


Sahabat,
Banyak sekali tanda-tanda kebesaran Allah 'Azza Wajalla yang harusnya kita renungi dan kita fikirkan. Dari yang terdekat dari kita, Allah ciptakan dua mata, satu mulut, dua telinga, 2 buah paru2, satu jantung dan satu hati. Jantung yang tidak pernah lelah untuk berdetak setiap detiknya selama kita hidup, paru2 yang tidak pernah mengeluh karena punya tugas untuk memompa udara agar masuk kedalam tubuh kita secara teratur, Allah menciptakan darah yang berwarna merah yang berfungsi untuk mengangkut sari2 makanan dan nutrisi dan berbagai zat yang bermanfaat ke seluruh tubuh, dan coba kita renungkan begitu kuatnya tulang yang ada di dalam tubuh kita menyokong berat tubuh dan menyokong berat benda yang kita angkat yang beratnya bisa mencapai 50 - 100 kg dan lebih lagi... Subhaanallooh. Sungguh pada hal2 yang demikian itulah terdapat tanda-tanda bagi orang-orang yang berakal, berfikir, mengetahui dan yang mempergunakan akalnya..

Sahabat,
Allah Subhanahu Wata'ala menciptakan langit tanpa tiang, menciptakan bumi tanpa tali yang mengikatnya ke langit, Allah juga menciptakan hewan dan tumbuhan untuk berlangsungnya hidup manusia, Allah menciptakan Gravitasi di bumi sehingga manusia bisa berpijak di bumi ini dengan tegak, Allah menciptakan air yang sangat bermanfaat untuk setiap sendi kehidupan kita, kita bisa memasak makanan yang kita peroleh dari tumbuhan dan hewan dengan menggunakan api yang Allah sediakan untuk kita. Allahu Akbar... Maha Besar Allah dengan segala hal yang Allah ciptakan.

Sahabat,
Bersyukur adalah hal yang wajib kita lakukan dalam setiap waktu, dalam setiap hal. Tanpa sadar kita telah banyak melupakan ni'mat2 Allah yang begitu melimpah dan tak terhingga. Semua ni'mat itu seperti hilang begitu saja saat Allah menguji dengan rasa SAKIT, dengan masalah, dan dengan musibah. Banyak orang mengeluh dan mengumbar kata2 yang seolah-olah dia tidak pernah diberi ni'mat oleh Allah. Na'udzubillahi min dzaalik.

Sahabat,
Semoga kita termasuk kedalam golongan orang-orang yang selalu bersyukur, dan tidak termasuk kedalam golongan orang-orang yang kufur atas ni'mat Allah. Amiinn... Maha Luas karunia yang Allah berikan kepada kita,

Wallohu A'lam bishshowab

Sahabat,
Semoga bermanfaat dan barokah

Alhamdulillaahirobbil-'alamiin

Wassalamu'alaikum Warohmatullohi Wabarokatuh


Tidak ada komentar:

Posting Komentar